Stek Daun Mint Tidak Repot

stek daun mint sudah minta dipangkas


Mudah dilakukan adalah daya tarik pertama ketika kita ingin memiliki salah satu tanaman sebagai bagian dari penghuni rumah. Daun mint merupakakan salah satu tanaman edible atau tanaman yang bisa dikonsumsi serta mudah dalam proses maintenance atau perawatanya. Yang mereka butuhkan hanya sekedar kebutuhan primer seperti layaknya tumbuh tumbuhan yaitu, sinar matahari banyak, air untuk minum serta pemangkasan. Ketiga hal utama itu menjadi point penting ketika kita ingin setiap hari bisa memetik daun mint yang kita tanam sendiri yang tentunya dalam kondisi yang organik atau bebas dari segala macam bahan kiia berbahaya.

Menanam Sendiri Secara Organik merupakan hal yang wajib kita sadari. Ya secara sadar kita memang memberikan effort, baik waktu maupun tenaga atau bermacam hal lain agar kita bisa menanam dan memanen dengan tangan kita sebagai kendali utama. Sebagai contoh, dengan menanam dan merawat tanaman daun mint ini, maka kita juga harus mengetahui hal apa saja yang bisa dieksplor lebih dari sekedar merawat hingga memetik daunnya.

Salah satu hal lain yang menarik untuk dilakukan adalah cara perbanyakan daun mint. Perbanyakan daun mint ternyata bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan bahkan bagi pemula sekalipun. Kita bisa ambil stek daun mint dari hasil pangkasan tanaman mint kita sendiri atau daun mint yang sudah kita beli dari supermarket. Keduanya memiliki potensi yang sama untuk dijadikan bibit- bibit tanaman mint.

Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus ataupun proses- proses ribet khas perbanyakan tanaman secara stek. Berikut urutannya;

1. Cukup sediakan media tanam kompos dalam polibag atau wadah lain juga boleh.

2. Beri cekungan atau lubang pada media lalu letakan stek batang mint kedalamnya dan tutup kembali tanah lalu ditekan sedikit. Lalukan pemotongan serta tanam stek sore hari.

3. Sinam dengan air bersih hingga basah, jangan air kolam, air kobokan atau air bekas cucian.

4. Letakan pada area yang terkena panas pagi hari. Tak perlu takut tanaman layu karna kita tanam mulai sore hari dan tanah dalam kondsi lembab. Atau bisa kita uji coba sendiri dengan meletakan mereka di area yang berbeda- beda.

5. Ingat. Kita tidak perlu kurangi jumlah daunnya. Kita juga tidak perlu melakukan sungkup plastik. Kita hanya perlu berdoa karna segala usaha akan mulus dengan Bantuan-Nya.
Stek Daun Mint Tidak Repot Stek Daun Mint Tidak Repot Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on July 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.