9 Bulan Markisa Tanam Dari Biji



Markisa termasuk jenis tanaman rambat. Tanaman markisa bisa digunakan sebagai tanaman peneduh dengan tambahan buah yang akan bergantungan.Terdapat dua jenis markisa, meskipun keduanya berwarna hijau saat masih muda salah satu jenisnya akan berwarna kuning dan ada pula yang berwarna merah ketika masak. Buah markisa dengan warna kuning terasa masam ketika sudah masak sekalipun. Berbeda dengan tanaman markisa yang ketika masak berubah warna dari hijau menjadi merah, rasanya manis dengan sedikit sekli rasa masam.

Bukan merupakan tanaman yang susah untuk dibudidayakan, buah dengan puluhan biji di dalam setiap buahnya ini bisa kita perbanyak sendiri dengan mudah pula. Dengan cara mengambil biji dari buahnya langsung serta menyemai bijinya dalam tanah, maka hampir 100% dari bijinya akan tumbuh. Dalam kurun waktu 1 minggu. Jika ingin menyimpan bijinya dan hanya menyemai sedikit saja, kita bisa cuci bersih bijinya lalu dikeringkan dan simpan dalam pastik dalam suhu ruangan.

Ketika semaian tadi sudah setinggi 15 cm, pindahkan ke area yang akan dijadikan tempat pembesaran tanaman markisa. Siram setiap hari tanaman dan jangan lupa untuk memberikan pupuk yang tinggi unsur N atau pupuk kompos agar tanaman cepat bertumbuh. Pemangkasan atau prunning juga perlu dilakukan agar bentuk tanaman ini merambat sesuai dengan yang kita inginkan. Tanaman ini akan merambat dan tumbuh terus dari ujung tanpa mengkhasilkan daun baru dari bagian bawah. Dalam jangka waktu kemungkinan 9 bulan, tanaman yang kita tanam dari biji akan mulai muncul bunga. Biarkan lebah- lebah datang untuk membantu proses penyerbukan bunga sebelum nantinya menjadi buah.
9 Bulan Markisa Tanam Dari Biji 9 Bulan Markisa Tanam Dari Biji Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on July 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.