Cara Stek Mawar Tanpa Perangsang Akar


Pernah melihat stek mawar ditancapkan pada umbi kentang? Atau stek mawar dengan olesan bau bawang merah? Kedua cara itu silahkan dicoba. Namun ketika ada cara yang tinggal tancap lalu disungkup lebih mudah dilakukan, silahkan boleh pilih cara ini.



Sebenarnya stek bunga mawar tanpa perangsang akar merupakan pengalaman empiris penulis. Penulis sering melihat pada tumbnail video tentang stek mawar yang ditancap ke dalam umbi kentang. Lalu ada juga yang pakai bawang merah untuk stek bunga mawar. Tanpa pikir panjang, penulis langsung meniru cara tersebut untuk melakukan stek tanpa perangsang akar jenis apapun.

Caranya dengan membilas bekas batang yang dipotong dengan air bersih. Potong miring atau lurus sama saja. Untuk pemula lebih baik lurus saja supaya resiko bekas potongan diserang hama dan jamur lebih minim.




Lalu tancapka pada media yg sehat ya. Atau lebih mudah gunakan pasir sungai. Siram hingga basah dan sungkup dengan plastik bening. Dalam 2-4 minggu akar stek mawar sudah muncul dan daun- daun baru juga mulai tumbuh. Jika ingin melihat proses tumbuhnya akar, penulis selalu menggunakan botol plastik air mineral seperti yang ada pada gambar.
Cara Stek Mawar Tanpa Perangsang Akar Cara Stek Mawar Tanpa Perangsang Akar Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.