6 Tanaman Kecil untuk Meja Kerja


Menghadirkan tanaman di area kerja akan membuat waktu yang kita habiskan menjadi lebih berkualitas. Kita bisa memilih tanaman dengan keunggulan untuk membersihkan udara, bentuk yang sangat kita suka ataupun tanaman dengan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa. Beberapa faktor tadi menjadi penting ketika kita juga tidak ingin waktu kita terbuang hanya karena sibuk merawat ataupun meratapi kondisi tanaman yang kemudian mati karena kurang nutrisi.



Berikut Inspirasi 6 Tanaman Kecil untuk Meja Kerja:

Beringin


Tanaman beringin memang mampu tumbuh dengan ukuran yang besar jika ditanam langsung pada tanah. Namun pelaku bonsai ataupun pelaku tanaman hias akan berusaha membuat semuanya jadi mungkin jika masuk pada ranah estetika dan demand. Bentuk yang simple hanya dengan satu batang lurus dengan bentuk daun bulat ataupun kotak pada bagian atas saja akan sangat cocok menjadi bagian menarik dari meja kerja kita.

Dari segi perawatan, tanaman beringin juga tidak membutuhkan perlakuan yang berlebihan. Apalagi sebagai  tanaman bonsai, kita hanya perlu spray (menyemprot) dengan air bersih beberapa kali untuk menjaga kelembaban pada media tanam serta daunnya.

Sansevieria


Tanaman yang juga dikenal sebagai lidah mertua sangat cocok dijadikan tanaman indoor ataupun untuk tanaman di atas meja. Selain fungsinya sebagai penyerap radikal bebas, tanaman lidah mertua memiliki banyak pilihan bentuk serta jenis. Lebih lanjut,  sansevieria akan mampu hidup dengan kondisi kering ataupun lembab.

Kaktus


Tanaman ini biasa hidup di padang pasir dengan menggunakan bagian batangnya untuk menyimpan cadangan makanan. Salah satu yang istimewa dari tanaman kaktus adalah minim perawatan.

Succulent


Dari harga 10ribu hingga yang ratusan ribu, tanaman succulent tersedia dengan berbagai macam pilihan warna serta keunikan bentuknya.

Spider plant


Akan cocok menjadi pilihan ketika posisi meja kerja berada dekat sumber cahaya matahari.  Ciri khas tanaman ini ketika masih kecil yaitu belum memiliki sulur anakan dengan warna daun kombinasi kuning dengan tepian berwarna hijau.

English Ivy


Merupakan salah satu jenis tanaman merambat dengan campuran corak warna putih kekuningan dan hijau untuk jenis variegata, akan cocok sebagai ornamen meja kerja. Dengan memilih ukuran serta bentuk yang sesuai, maka tanaman english ivy menjadi pilihan menarik. Selain itu, dengan memilih bentuk pot yang unik akan menambah nilai estetika di atas meja kerja.


Sebagai tambahan, tanaman yang kita letakan pada meja kerja sebaiknya setiap seminggu sekali kita keluarkan. Hal itu bertujuan agar tanaman mendapatkan sinar matahari dan suhu alami supaya kondisinya tetap yang terbaik. Apalagi ketika posisi meja kerja kita hanya sedikit terkena atau tidak sama sekali terkena sinar matahari.
6 Tanaman Kecil untuk Meja Kerja 6 Tanaman Kecil untuk Meja Kerja Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on November 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.