Turunkan Lemak Ayam yang Terlalu Gemuk


Bobot ayam yang besar atau gemuk memang bagus jika dipandang. Apalagi jika didukung dengan postur genetik yang besar. Menyenangkan memang melihat progress tumbuhnya ayam dan memberikan pakan dari kecil hingga dewasa semuanya berada ditangan anda.
Tetapi, ada sisi negative dari bobot ayam yang cenderung gemuk. Hal ini mengacu pada daya tahan ayam terhadap serangan penyakit serta kondisi kaki ayam yang menopang beban berlebih. Semakin berat bobotnya, pada usia dewasa ayam akan banyak mengalami kendala dalam melakukan aktifitasnya bersaing dengan ayam lain. Misal; mereka cenderung kurang gerak, menggangu hasil telur serta proses bertelur.
Melihat dua sisi negative di atas, mulai sekarang anda perlu memberikan asupan vitamin guna menurunkan bobot ayam yang berlebih. Apalagi ketika ayam yang anda miliki difungsikan untuk diambil telur serta dagingnya. Kualitas bobot ayam yang berlebih cenderung memiliki banyak sumber lemak. Akan terdapat banyak lemak pada; organ untuk menggiling makanan masuk (ampela atau empedal), pada bawah kulit serta organ dalam lainnya. Apabila kondisi ayam yang seperti ini anda konsumsi terus menerus dan meskipun jenisnya merupakan ayam kampung yang tergolong ayam favorit tanpa suntikan bahan kimia, maka yang terjadi kualitas daging ayam akan mengandjng tinggi kadar lemaknya.

Ada salah satu cara mudah yanh bisa anda lakukan guna turunkan ayam dengan lemak berlebih. Anda cujup gunakan tanaman katuk sebagai penurun lemak jahat yang ada pada daging ayam. Pemberian pakan ayam bercampur daun katuk mampu turunkan kadar lemak ayam.
Sebagai cara lain, apabila anda memiliki tanaman belimbing, anda bisa biasakan untuk memberikan buah belimbing yang sudah masak untuk sekedar pakan camilan ayam. Kandungan yang terdapat pada belimbing juga mampu turunkan lemak pada ayam.
Turunkan Lemak Ayam yang Terlalu Gemuk Turunkan Lemak Ayam yang Terlalu Gemuk Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on December 24, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.