Cabai Yang Familiar dan Mudah Ditemukan Di supermarket



1. Cabai Rawit Merah
Berwarna kuning ketika muda, oranye ketika setengah masak serta berwarna merah ketika sudah benar- benar masak. Cabai ini biasa dimanfaatkan sebagai campuran masakan atau juga digunakan untuk membuat sambal. Rasanya yang pedas membuat cabai yang satu ini menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia yang menyukai rasa pedas. Kala musim penghujan tiba juga menjadi agenda tahunan dari jenis cabai rawit ini dengan harga jualnya yang melambung tinggi.

2. Cabai Rawit Hijau
Berwarna hijau ketika masih muda dan berwarna merah ketika masak. Jenis cabai ini biasa dimanfaatkan sebagai teman makan gorengan. Bentuknya yang kecil imut- imut membuat cabai ini sangat cocok dijadikan lalapan ketika menikmati gorengan. rasa pedasnya sama dengan cabai rawit merah, hanya saja bentuknya yang kecil lebih comfortable untuk digigit bersama setiap gigitan gorengan yang masuk ke mulut.

3. Cabai Merah Besar
Berwarna hijau kala muda dan merah kala masak. Cabai merah besar biasa digunakan sebagai campuran masakan karena rasanya yang tidak terlalu pedas seperti cabai rawit. Cabai ini juga biasa digunakan sebagai topping atau hiasan tumpeng.

4. Cabai Keriting
Warnanya sama dengan cabai merah besar, hanya saja rasa pedasnya berada satu level di atasnya. Cabai keriting sangat cocok sebagai campuran masakan teri yang memiliki tingkat kepedasan ditengah- tengah antara cabai rawit dan cabai merah besar.

5. Paprika atau Bell Pepper
Paprika merupakan bagian dari keluarga cabai yang memiliki bobot serta bentuk berbeda dari yang biasa kita temukan. Terdapat setidaknya 4 jenis paprika yaitu, paprika merah, hijau,oranye dan kuning. Perbedaan ketiganya terdapat pada rasa serta lama waktu panennya.

Paprika merah:
Merupakan jenis cabai yang memiliki rasa manis. Sepertli halnya buah yang sudah matang, paprika merah juga akan terasa manis ketika dipanen sewaktu sudah matang. Karena lebih waktu panennya, hal itu juga yang menyebabkan harga paprika merah lebih mahal dibanding paprika hijau.

Paprika Hijau:
Jenis yang satu ini lebih terasa pahit. Hal itu dipengaruhi oleh umur cabai yang masih muda atau belum matang sewaktu dipanen.

Paprika Oranye dan Kuning:
Kedua jenis paprika ini juga memiliki rasa yang manis meskipun tidak semanis parika merah kala dipanen sewaktu sudah benar benar masak.

6. Habanero
Merupakan cabai yang berasal dari Amazon dan tersebar di Mexico serta Spanyol. Berwarna hijau ketika muda dan berwarna merah ketika sudah masak. Tingkat pedasnya berkisar 4 kali lipat dari cabai rawit. Rasa pedasnya cabai ini juga akan dirasakan oleh tangan anda seusai memotong dan menyemtuh kulit anda.



Cabai Yang Familiar dan Mudah Ditemukan Di supermarket Cabai Yang Familiar dan Mudah Ditemukan Di supermarket Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on February 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.