Curtain Ivy








Ciri-ciri:

Tanaman yang satu ini secara fisik mudah dikenali dari akarnya yg menggantung. Tanaman ini cukup cepat tumbuh sehingga sangat cocok dijadikan pilihan tanaman rambat. Biasanya tanaman ini ditanam sebagai peneduh area yang terkena sinar matahari secara langsung. Bisa juga dijadikan pengganti kerai bambu apabila perakaran yang menggantung audah mulai rimbun.

Lebih dikenal dengan curtain ivy, cissus nodosa, akar gantung, tropical climber, cissus curtain Ivy, princess vine, atau millionaire vine (Cissus sicyoides), dll. Meskipun banyak sebutan dan disematkan pafa tanaman ini, nama ilmiahnya tetap Cissus sicyoides.




Perawatan:

Termasuk tanaman yang sangat cepat tumbuh, secara berkala tanaman ini membutuhkan tangan kita untuk membentuk sulur- sulur baru agar nantinya betuk dari tanaman ini sesuai dengan yang kita inginkan. Tanaman ini sangat suka sinar matahari dan air, sehingga ketika musim penghujan, kita bakal bisa menikmati tanaman ini tumbuh subur dengan daunnya yg hijau pekat serta akar akarnya yg tumbuh menggantung.



Kelebihan dari tanaman ini adalah mampu muncul cabang di semua batangnya. Jadi tidak hanya akan muncul di ujung batang, tetapi juga cabang akan mudah muncul di dekat pokok batang paling bawah sekalipun. Jadi dari segi bentuk, tanaman ini akan tetap terlihat rapi dan rapat di seluruh bagian jika memang dijadikan bagian dari estetika rumah.



Untuk pemupukan, kita bisa berikan npk daun, kompos, urin atau menur kelinci, dll untuk menjaga nutrisi yang dibutuhkan tanaman agar tetap dapat tumbuh sehat sesuai yang kita inginkan.




Harga:

Kisaran harga dari tanaman curtain ivy adalah IDR 5.000/pcs. Perbedaan harga biasanya pada lokasi, ukuran dan kualitas dari tanaman.

Curtain Ivy Curtain Ivy Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on January 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.