90 % Waktu Kita Bersama Karbon Monoksida dalam Ruangan


Semakin banyak waktu yang kita habiskan dalam ruangan, maka semakin banyak pula polutan ruangan yang kita hirup. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar dari kita menghabiskan waktu kurang lebih 90% untuk beraktifiktas di dalam ruangan, setiap harinya. Hal itu diperparah dengan kondisi udara perkotaan yang semakin jauh dari kata bersih. Polutan dari berbagai sumber beterbangan berebut ruang bahkan sela- sela paru- paru manusia.



Karbon Monoksida merupakan salah satu polutan utama yang terperangkap di dalam ruangan. Polutan bisa berasal dari gas buang bahan bakar kendaraan bermotor, hasil pembakaran tembakau, dll. Asap hasil pembakaran itulah yang disebut polutan karbon monoksida yang tanpa sadar menjadi konsumsi kita sehari- hari. Oleh karena itu banyak orang diperkotaan yang setelah seharian berada dalam ruangan mengeluhkan kondisinya atau merasa tidak enak badan tanpa alasan yang jelas. Efek dari menghirup karbon monoksida adalah terganggunya proses mengalirnya darah ke otak, hati dan organ lain bersama oksigen. Hal itu bisa diindikasikan dengan sakit kepala, lemas atau rasa lelah berlebih serta berkurangnya kesadaran karena paparan polutan.

90 % Waktu Kita Bersama Karbon Monoksida dalam Ruangan 90 % Waktu Kita Bersama Karbon Monoksida dalam Ruangan Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on August 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.