Empon- empon Pestisida Jahe Kencur Kunir Gula


Penggunaan pestisida merupakan hal yang wajar di dunia bertanam. Kehadiran hama saat menanam merupakan hal yang saling berkaitan erat dan akan terjadi terus menerus sebagai bagian dari sebuah fase ataupun siklus.

Di saat seperti sekarang ini, penggunaan pestisida nabati makin marak menjadi perbincangan serta banyak menjadi pilihan. Dengan semangat ngulik serta dibantu oleh mesin pencari, kita bersama- sama berusaha menemukan segala solusi dari permasalahan bertanam yang tentunya tetap aman dan berkelanjutan.



Aman dan berkelanjutan adalah sebuah usaha dari penggunaan pestisida nabati yang menjadi salah satu wujudnya. Penggunaan pestisida nabati dinilai aman karena bahan yang digunakan untuk membuatnya juga berasal dari alam. Bahan- bahan yang didapat dari alam bukan merupakan seteru ataupun ancaman bagi bekerlangsungan kondisi baik lingkungan.

Jika tertarik untuk "ngulik" ramuan pestisida nabati yang satu ini, kita bisa gunakan perbandingan 1:1:1:0.5. Jika kita menggunakan rempah yang sudah ditumbuk halus sebanyak masing masing 1 kg maka membutuhkan gula sebanyak 0.5 kg (gula pasir atau gula kelapa). Ada dua komponen tambahan yang bisa dihadirkan sebagai bagian dari proses fermentasi yaitu; 5 liter air kelapa serta 1 liter EM4.

Campurkan semua dalam wadah tertutup untuk difermentasi selama 2 minggu. Setiap hari ramuan tadi perlu diaduk agar proses fermentasi bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan larutan ini bisa disemprot pada daunnya atau bisa dengan cara dikocor ke perakaran. Takaran yang digunakan per 1 liter air cukup dengan 10-20 cc. Ramuan ini bisa digunakan untuk hama lalat buah, ulat tanaman serta hama daun yang lainnya.
Empon- empon Pestisida Jahe Kencur Kunir Gula Empon- empon Pestisida Jahe Kencur Kunir Gula Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on August 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.