Perbanyak Philodendron Swiss Cheese Satu Ruas Cukup


Bagi penikmat jenis tanaman rambat, philodendron swiss cheese menjadi menarik untuk dijadikan bagian dari hunian. Tanaman philodendron swiss cheese termasuk mudah dalam merawatnya, tanaman ini cocok untuk diletakan di area shade atau terlindungi. Dengan meletakan philodendron swiss cheese di area shade, tanaman ini akan menghasilkan daun yang sehat. Namun hati hati dengan kehadiran kutu putih yang senang hinggap sebagai hama di area shade. Sebagai tindakan preventif, selalu cek kondisi daun dan batang, bagian bawah daun serta bagian ketiak daun adalah tempat favorit hama kutu putih untuk singgah.

Setelah mengetahui sedikit cara merawat tanaman philodendron swiss cheese, kita juga
bisa mencoba  melakukan perbanyakan tanaman ini. Tanaman philodendron swiss cheese cukup mudah diperbanyak dengan cara stek. Berikut tahap- tahap singkat untuk melakukan perbanyakan tanaman philodendron:



1. Potong batang tepat pada bawah ketiak atau bawah batas ruasnya.

2. Sisakan setidaknya 1 daun atau satu ruas.

3. Tanam pada media yang lembab

4. Letakan stek yang sudah ditanam pada area shade atau terlindung dari sinar matahari langsung untuk menjaga tanaman mengalami stres atau layu.

Stek tanaman philodendron tidak memerlukan perlakuan khusus atau sungkup untuk bisa hidup. Jadi kita tidak terlalu direpotkan dalam proses perbanyakan tanaman philodendron hingga nantinya bisa dipindah ke area yang sesuai habitatnya.

Tanaman swiss cheese memiliki beberapa nama lokal antara lain; philodendron bolong- bolong, tanaman janda bolong, swiss philodendron, philodendron daun berlubang, dll.
Perbanyak Philodendron Swiss Cheese Satu Ruas Cukup Perbanyak Philodendron Swiss Cheese Satu Ruas Cukup Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on August 04, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.