Syngonium Elegant Sebagai Tanaman Indoor


Tanaman syngonium atau arrowhead plant memiliki daun berbentuk seperti mata panah. Ketika masih pendek dan belum tumbuh sulur, daun- daun tanaman ini masih berbentuk mata panah. Namun, ketika semakin dibiarkan tumbuh merambat, lambat laun daunnya akan berubah dan terlihat terbagi menjadi tiga segmen, bahkan akan bertambah ketika tanaman ini dibiarkan untuk tumbuh liar. Perbanyakan syngonium bisa dilakukan dengan biji ataupun stek batang. Namun, perbanyakan dengan stek batang lebih populer untuk dilakukan.

Tanaman syngonium merupakan salah satu tanaman yang mudah untuk tumbuh. Tamanan yang  termasuk dalam family Araceae ini merupakan salah satu jenis tanaman rambat. Jadi, ketika dibiarkan tumbuh tanpa campur tangan manusia, tanaman ini akan mampu tumbuh menjalar memenuhi sebuah area vertikal.



Sebagai tanaman indoor, tanaman syngonium adalah pilihan yang sesuai. Selain menjadi salah satu jenis tanaman yang mudah untuk dipelihara, tanaman senang hidup pada area shade. Untuk media tanam, syngonium lebih cocok dengan media yang lembab serta tanah yang subur. Kita bisa guakan campuran media tanam cocopeat, sedikit sekam serta pupuk kandang yang banyak mengandung unsur nitrogen. Sebagai tambahan, karena tanaman syngonium temasuk tanaman bersulur, maka kita perlu memotong setiap sulur yang mencoba tumbuh. Seperti jenis tanaman keladi, tanaman syngonium akan cocok dibentuk seperti itu. 
Syngonium Elegant Sebagai Tanaman Indoor Syngonium Elegant Sebagai Tanaman Indoor Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on August 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.