Kenapa Suara Jeritan Kelinci Mirip Tikus



Pernah dengar suara teriakan atau kelinci menjerit? Hal itu dilakukan kelinci ketika diserang predator ataupun dalam posisi terjepit kandang. Hal serupa pasti juga kalian temui ketika kita menangkap tikus atau membuat tikus dalam keadaan terpojok. Tikus akan merespon dengan bunyi teriakan yang sama seperti kelinci.


Kelinci memang memiliki banyak kemiripan dengan tikus, hanya saja tikus tidak makan rumput. Senang hidup dalam lubang, kelinci jika dilepas di halaman juga akan secara otomatis membuat sarang di dalam tanah bahkan akan beranak pinak di sana.

Pada kenyataannya, yang membuat kelinci sangat mirip dengan tikus ialah kelinci termasuk kedalam hewan pengerat. Kelinci masuk dalam kategori lagomorphs (pengerat herbivora), sedangkan rodensia merupakan pengerat yang memakan sayuran juga daging. Hal itulah yang membuat ada terdapat sedikit kesamaan diantara mereka, yang berawal dari memproduksi suara yang sama ketika terjepit hingga beraktifitas saling menyerupai. 


Kenapa Suara Jeritan Kelinci Mirip Tikus Kenapa Suara Jeritan Kelinci Mirip Tikus Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.