Obat Alami Tambah Nafsu Makan Ternak Ayam


Salah satu penyebab kematian ayam dalam koloni adalah tingkat nafsu makan yang rendah. Nafsu makan yangrendah akan membuat ayam tidak mau berkompetisi dengan koloninya untuk saling berebut makanan. Akibatnya pertumbuhan fisik ayam menjadi terganggu, ukuran tubuhnya tidak sama rata dengan koloni yang seumurannya. Hal itu juga bisa berlanjut ke tahap imunitas yang rendah, mudah terserang penyakit serta beresiko pada kematian ayam.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menopang kondisi ayam yang hilang nafsu makan. Salah satunya dengan cara membeli obat nafsu makan ayam yang tersedia di toko peternakan. Atau kita juga bisa menggunkan ramuan alami yang banyak terdapat disekitar kita. Selain mudah didapat, penggunaan bahan alami juga berdampak positif pada kualitas daging ternak ayam yang kita miliki. Kualitas serta harga dagingnya juga memiliki nilai tawar lebih dikarenakan hanya menggunakan bahan alami sebagai asupan nutrisi serta obat alami untuk mencegah dan mengobati.



Penggunaan daun pepaya serta temu ireng menjadi bahan utama pemulihan kondisi ayam yang mengalami penurunan nafsu makan. Kita bisa gunakan salah satu atau keduanya sesuai dengan ketersedian bahan. Penggunaan kedua bahan tadi yaitu dengan cara direbus, kemudian bisa dicampurkan pada pakan ayam atau sebagai minuman utama ayam. Untuk daun pepaya bisa dengan dicincang kecil sebelum ataupun sesudah perebusan sebagai campuran pakan. Sedangkan temu ireng bisa dengan cara dihaluskan dengan blender atau dicincang. Perebusan dengan api kecil memakan waktu kurang lebih 30menit hingga sari- sari bahan keluar. Lakukan ini satu minggu sekali atau ketika diperlukan untuk menunjang nafsu makan ternak ayam.
Obat Alami Tambah Nafsu Makan Ternak Ayam Obat Alami Tambah Nafsu Makan Ternak Ayam Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.