Perbedaan Bentuk Daun Beringin Dolar vs Korea



Beringin dengan bentuk daun kecil serta sedikit tebal ini banyak dicari untuk dijadikan tanaman bonsai.  Selain dijadikan sebagai batang utama, kedua tanaman ini juga banyak digunakan sebagai bahan sambung pucuk bonsai.


Kedua tanaman ini, beringin dolar atau Ficus microcarpa “Beringin Green Island” serta beringin korea  yang bernama ilmiah Ficus microcarpa var. Crassifolia memiliki kemiripan. Namun jika kita sudah pernah membandingkan keduanya,maka akan dengan mudah kita mengenali perbedaannya.


Pada bentuk daun beringin korea atau tanaman dengan nama ilmiah Ficus microcarpa var. crassifolia, kita akan menjumpai ujung daun yang meruncing atau cenderung oval. Berikut penampakan daun beringn korea.


Namun ketika kita memeriksa bentuk daun dari beringin dolar, maka kita akan menemui perbedaan yang signifikan. Bentuk daun beringin dolar pada ujungnya akan membulat dan menyerupai bentuk bulatan uang koin.

Dari segi estetika, bentuk mana yang akan lebih unggul merupakan ranah subjektif. Bentuk keseluruhan dari tanaman yang telah jadi akan menjadi pertimbangan khusus mengapa harus memilih bentuk daun beringin dolar atau beringin korea. Yang terpenting adalah menjaga keindahan bentuk tanaman serta kesehatan tanaman agar bebas dari hama utama tanaman beringin yaitu kutu putih. Hama ini biasa berlindung di bali daun beringin dan bisa basmi dengan cara menyemprot bagian bawah tanaman ini. Secara bertahap, semprotan air bersih berkekatan tinggi akan mengusir hama dan mengembalikan performa anaman dalam menghasilkan daun.

Perbedaan Bentuk Daun Beringin Dolar vs Korea Perbedaan Bentuk Daun Beringin Dolar vs Korea Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.