Petani kacang serta alfalfa, Axel Erlandson Seorang Desainer Pohon



Bernama Axel Erlandson, dia adalah orang swedia yang bekerja sebagai petani sejak umurnya 17 tahun. Pekerjaan itu dimulai ketika keluarganya pindah ke Turlock, California. Lalu pada 1925, mendesain serta merubah bentuk tanaman mulai menjadi hobi Axel. Beberapa desain tanaman hasil bentukan Axel antara lain; bentuk hati, anyaman keranjang,spiral, tangga, dll. Terdapat kurang lebih 70an pohon unik yang telah Axel desain.

Adanya dorongan istri serta anak perempuanya, pada 1945 Erlandson mulai memindahkan desain pohon yang telah ia buat ke Scotts Valley dan membuka “Tree Circus” sebagai area untuk meletakan koleksi pohon- pohon unik yang telah ia desain.




Namun pada tahun 1963 karena kondisi kesehatannya yang buruk, Alex Erlandosn menjual propertinya beserta pohon- pohon unik koleksinya. Kemudian, tanaman unik miliknya itu dibeli dan dijual lagi hingga itu terjadi berulang lagi. Banyak dari tanaman- tanaman yang telah Erlandson desain akhirnya mati karna perawatan yang salah.

Lalu, pada 1976, arsitek asal Santa Cruz yang bernama Mark Primack berkeputusan untuk menyelamatkan pohon- pohon hasil tangan Axel Erlandson. Usaha Mark Primack akhirnya membuat Michael Bonfate founder Gilroy Garden dan membeli 25 pohon yang telah diselamatkan. Pada tahun 1985 pohon- pohon itu menjadi salah satu daya tarik di taman Bofante.

Petani kacang serta alfalfa, Axel Erlandson Seorang Desainer Pohon Petani kacang serta alfalfa, Axel Erlandson Seorang Desainer Pohon Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.