Supaya Tanaman Mulberry Rajin Berbuah


Mulberry atau murbei atau dengan nama ilmiah Morus nigra mulberry bisa menjadi tanaman buah yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari halaman kecil di rumah. Barangkali diantara pengunjung blog masih ada yang mengalami atau mempunyai tanaman mulberry milliknya dengan kondisi jarang sekali berbuah. Fix, ada yang salah dengan tanaman itu. Mulberry termasuk jenis tanaman buah yang tak kenal musim untuk berbuah. Tanaman ini bisa setiap menghasikan buah jika tumbuh liar atau ditanam pada tanah secara langsung.



Jika kita memiliki tanaman mulberry dalam pot jarang berbuah, maka ada beberapa indikator atau penyebab malasnya tanaman mulberry untuk menghasikan berbuah, antara lain;


  1. Cek Kondisi Media Tanamnya. Jika kondisinya memang perlu diganti sebaiknya segera lakukan pergantian media tanam agar tanaman mulberry kembali mendapatkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh dan menghasilkan buah.
  2. Jika kondisi media tanah bukan jadi masalahnya, maka tahap kedua bisa dengan melakukan Prunning atau Pemangkasan. Pemangkasan dilakukan untuk memotong masa dormant tanaman juga merangsang tanaman buah seperti jenis mulberry ini agar dengan segera menghasilkan buah. 
  3. Cara ketiga, jika tidak tega untuk prunning atau memangkas, maka kita bisa lakukan dengan cara mencangkok. Cangkok pada batang dengan posisi yang potensial untuk menghasilkan buah.

Ketiga cara tersebut merupakan cara termudah untuk merawat tanaman mulberry agar teap menghasilkan buah secara terus menerus.


Supaya Tanaman Mulberry Rajin Berbuah Supaya Tanaman Mulberry Rajin Berbuah Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on October 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.