Bunga Telang




Ciri ciri daun telang:

Seperti layaknya tanaman kacang- kacangan, daun tanaman daun telang juga memiliki ciri-ciri fisik yang sama. Berbeda dengan tanaman kacang- kacangan yang hidupnya semusim (setelah berproduksi lalu mati), daun telang dengan batangnya yang merambat akan semakin besar dan rimbun. Oleh karena itu daun telang bisa dijadikan salah satu tanaman rambat untuk diaplikasikan sebagai tanman peneduh hunian.



Lebih jauh, tanaman yang cocok untuk dijadikan peneduh ini juga biasa dimanfaatkan bunganya sebagai teh. Penikmat bunga telang biasa menyebutnya teh bunga telang. Tinggal di rebus hingga warna bunga menjadi bening atau putih, air rebusan bunga telang yang berwarna biru keunguan ini bisa langsung dinikmati bersama gula atau madu. Kita juga bisa menambahkan petasan jeruk cui / nipis serta daun mint sebagai salah satu cara menikmati rebisan daun telang dengan kelengkapan aroma lainnya.



Perawatan:

Menanam daun telang tidak membutuhkan banyak perlakuan khusus. Tanaman daun telang suka dengan matahari dan tidak mampu hidup ditempat teduh. Oleh karena itu selain pemberian pupuk apapun jenisnya, posisi tanam sebaiknya di area dengan supply cahaya matahari sepanjang hari.





Harga

Kisaran harga dauntelang mulai dati Rp 10.000- 25.000 / lebih. Harga bisa berbeda menyesuaikan ukuran tanaman.
Bunga Telang Bunga Telang Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on January 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.