Daun Dolar Zamiaculcas




Ciri- ciri:
Memiliki bentuk daun oval dan tebal, tanamn daun dolar termasuk tanaman yang mudah tumbuh. Bahkan kita bisa lakukan perbanyakan dari potongan daunnya. Meski mudah diperbanyak, tanaman ini tidak tumbuh maksimal dengan kondisi terlalu banyak panas matahari. Lebih baik letakan daun dolar pada suhu sejuk namun tidak kekurangan cahaya matahari.


Perawatan:
Tanaman daun dolar tidak membutuhkan banyak perlakuan khusus. Jenis tanaman ini cukup mudah tumbuh dan mudah pula menghasilka tunas anakan baru. Termasuk tanaman indoor atau tidak terlalu suka sinar matahari secara terus menerus, tanaman ini lebih baik diletakan di tempat yang sejuk atau diberi naungan. Tujuanya agar daun dari tanaman ini mampu tumbuh daun berukuran maksimal serta menghasilkan warna hijau nan cantik.



Mengenai cara maintenance, jika daunnya sudah mulai menguning, lebih baik potong hingga mendekati pokok bagian bawah. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan bentuk daun dolar sekaligus membiarkan tunas- tunas muda menggantikannya. Bila perlu, jika tanaman terlalu subur atau terlalu padat, kita bisa lakukan penjarangan atau memilah menjadi beberapa pot.

Harga:

Kisaran harga tanaman daun dolar zamioculcas berkisar antara Rp 30.000 - 100.000/ lebih menyesuaikan kondisi tanaman serta ukurannya.
Daun Dolar Zamiaculcas Daun Dolar Zamiaculcas Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on January 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.