Zodia Tanaman Pengusir Nyamuk




Ciri- ciri:
Masih satu famili degan jeruk- jerukan (rutacea), tanaman zodia yang asli papua ini biasa digunakan masyarakat papua sebagai salah satu tanaman pengusir nyamuk atau serangga lainnya. Caranya dengan meremas daunnya lalu mengusap ke kulit. Aromanya yang khas dipercaya mampu menangkal nyamuk datang untuk menggigit.



Mengenai ciri fisiknya, tanaman zodia termasuk tanaman perdu dengan daun berwarna kuning kehijauan berukuran kecil memanjang. Rata- rata tanaman ini memiliki tinggi 50cm/ lebih dan sudah mulai muncl bunga apabila ditanam di dalam pot.



Perawatan:
Mengenai perawatan, tanaman zodia tidak membutuhkan perawatan secara khusus. Hanya pemberian nutrisi npk daun agar tanaman ini terus menghasilkan daun yang sehat. Serta penyiraman sehari sekali agar tanaman tidak kekurangan air lalu layu.
Jika ingin melakukan perbanyakan, tanaman zodia bisa diperbanyak dengan cara stek batang atau menanam dari biji yang berada di ujung tunas dan sudah menghitam.



Harga:
Kisaran harga dari tanaman zodia bervariasi mulai dari Rp 5.000 - Rp 50.000/ lebih menyesuaikan ukuran besar dari tanaman zodia sendiri.

Zodia Tanaman Pengusir Nyamuk Zodia Tanaman Pengusir Nyamuk Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on January 25, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.