Philodendron Golden Emerald



Ciri- ciri:
Tanaman philodendron memang tidak pernah salah untuk dimiliki. Salah satunya adalah jenis tanaman philodendron golden emerald yang merupakan salah satu tanaman wajib untuk di rumah. Tanaman ini berdaun kuning kehijauan dengan warna batang berwarna pink. Sebuah kombinasi warna yang cantik apabila disertakan dalam ekosistem penghias teras atau taman kita. Warnanya yang kuning cerah membuat area taman menjadi semakin segar dan menyenangkan.



Perawatan:
Philodendron Golden Emerald sebaiknya diletakan dibawah naugan, karena tanaman ini tidak kuat akan panas matahari yang terlalu banyak. Jika diletakan di bawah sinar matahari langsung, lama kelamaan daunnya akan terbakar atau berwarna bercak kecoklatan. Apabila hal itu terjadi, segera potong daun yang sudah rusak tadi lalu tempatkan pada area yang lebih teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung.



Mengenai cara penyiraman da pemupukan, siram tanaman satu hari sekali dan jangan biarkan medianya kering ataupun terlalu basah.
Pemupukan sebaiknya dilakukan untuk menjaga keindahan daunnya. Bisa menggunakan kompos, npk daun atau pupuk lain yang mengandung banyak unsur N. Unsur N ini yang sagat baik untuk pertumbuhan daun baru. Penyiraman pagi hari sangat cocok saat daun melakukan fotosintesis serta mengolah pupuk cair yang kita siram/ semprot pada bagian bawah daunnya.



Kita bisa membiarkan tanaman ini sebagai tanaman rambat untuk hiasan teras atau jika menginginkan bentuknya yang pendek, pemangkasan bisa saja dilakukan.




Perbanyakan tanaman ini dilakukan dengan cara cutting atau stek pada batangnya. Jadi, batang bagian atas yang dipotong bisa langsung ditancap ke media tanam lain setelah mengolesi unjung batang yang dipotong dengan fungisida serta mengurangi jumlah daunnya untuk mencegah penguapan.



Harga:
Kisaran harga tanaman Philodendron Golden Emerald Rp 45.000/ lebih menyesuaikan kualitas dan ukuran tanaman.

Philodendron Golden Emerald Philodendron Golden Emerald Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on January 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.