Cincau Jelly


Cincau jelly merupakan salah satu jenis cincau yang memiliki banyak penggemar dikarenakan rasa dan teksturnya kenyal. Selain itu aromanya tidak langu dibanding cincau jenis lain. Berikut lebih jauh mengenai cincau jelly atau cincau hijau yang banyak diperbincangkan;

Ciri- ciri:
Tanaman dengan dan halus pada permukaan serta bagian bawahnya ini juga memiliki bentuk daun yang mudah dikenali. Dengan bentuk daun yang menyerupai bentuk love pada bagian dekat tangkai, namun memanjang pada bagian ujung.


Cincau jelly banyak diburu para penikmatnya dikarenakan teksturenya yg memang menyerupai jelly serta lebih mengkilat ketika sudah padat. Selain itu, aroma cincau jelly juga tidak langu dan mudah untuk diolah oleh siapapun yg belum pernah membuat sendiri minuman dengan cincau.



Perawatan:
Jenis tanaman cincau jelly membutuhkan banyak sinar matahari dan air. Hal ini dilakukan agar tanaman mampu terus menerus menghasilkan daun. Hindari lingkungan atau media yang terlalu basah karena akan mengganggu sirkulasi udara pada akar tanaman cincau jelly. Bila hal ini terjadi, tanaman akan terhambat pertumbuhannya atau bahkan bisa mati dikarenakan pembusukan pada area akar.


Untuk cara perbanyakan cincau jelly bisa dilakukan dengan cara stek batang atau dengan cara merunduk. Cara perbanyakan dengan stek bisa dibilang susah- susah gampang bila dilakukan oleh pemula. Oleh karena itu, jika kita sebagai pemula dan ingin mencoba memperbanyak tanaman cincau jelly bisa dilakukan dengan cara merunduk atau memendam batang yang terdapat ketiak daunnya. Dari bagian bawah ketiak daun itulah, akar tanaman cincau jelly akan muncul dan menjadi tanaman baru yang siap dipindah ke tempat yang baru.

Harga:
Harga cincau jelly bervariasi mulai dari Rp. 25.000 - 45.000 atau lebih sesuai denga kualitas serta kuantitasnya.

Cincau Jelly Cincau Jelly Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on May 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.