Asupan Makanan Sebagai Antioksidan


Ini bukan artikel pertama atau yang terbaik dalam membahas mengenai asupan antioksidan untuk tubuh. Tetapi artikel ini akan membuat anda lebih paham mengenai pentingnya antioksidan dan mencegah berbagai penyakit yang disebabkan kurangnya antioksidan dalam tubuh. Asap rokok, polusi udara, olahraga berlebihan, sinar x, radioterapi dan masih banyak hal lain baik yang berasal dari luar maupun dari dalam tubuh merupakan hasil dari radikal bebas. Jadi antara Antioksidan serta Radikal bebas memiliki kaitan yang integral atau tidak terpisahkan mengenai kesehatan tubuh manusia.

Antioksidan merupakan sebuah upaya untuk menjaga imune (ketahanan tubuh) serta menjaga keseimbangan tubuh. Berbagai hal buruk seperti kanker, penyakit jantung, stroke dan banyak penyakit berbahaya lainnya mampu dicegah dengan berpola pada hidup sehat serta konsumsi asupan makanan yang mengandung antioksidan.

Berikut beberapa contoh asupan makanan yang mengandung antioksidan:

Vitamin E
Brokoli, wortel, paprika merah, kacang, biji bunga matahari, lobak hijau.

Vitamin C
Strawberry, tomat, paprika, brokoli, kol, labu, melon, pepaya, jeruk, anggur

Zinc
Daging unggas, daging merah, tiram, kacang, buncis, seafood, sereal, gandum, susu

Karotenoid
Apricot, asparagus, buah bit, bayam, labu, wortel ketela pohon, jagung tomat, kale, persik, mangga,anggur merah
Asupan Makanan Sebagai Antioksidan Asupan Makanan Sebagai Antioksidan Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on July 25, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.