Tanaman Philo Gergaji



Ciri- ciri
Tanaman philo gergaji merupakan salah satu tanaman kerabat philodendron yang sangat mudah dikenali serta sangat menarik jika dijadikan tanaman indoor ataupun penghias teras. Nama tanaman ini memang sesuai dengan bentuk daunnya yang berbiku- biku atau seperti gergaji.



Perawatan
Termasuk tanaman yang mudah dari segi perawatan. Seperti halnya tanaman philodendron jenos lain, Tanaman philo gergaji juga tidak cocok untuk diletakan di area full sun atau mendapat matahari secara terus menerus. Lebih baik jika ingin merawat tanaman philo gergaji kita harus menyediakan peneduh (paranet) atau letakan tanaman ini di lokasi shade, di bawah pohon atau bisa juga matahari pagi. Kondisi cahaya matahari yang terlalu panas akan menyebabkan daun dari tanaman ini terbakar (menguning kemudian berwarna coklat). Lebih jauh, pertumbuhan pucuk atau daun lanjitan akan semakin kecil dan terlihat tidak sehat. Tanaman philo gergaji yag sehat bisa ditandai dengan pucuk serta daun muda yang kemerahan serta hijau pekat ketika daunnya sudah tua.



Tanaman philo gergaji lama kelamaan akan merambat. Jadi ketika kita ingin menjaga bentuk tanaman tetap pendek, kita hanya perlu memangkasnya. Hal itu juga sebagai upaya untuk perbayakan tanaman philo gergaji. Cukup dengan memotong batang dan menancapkan pada pot lain. Sedangkan untuk pemupukan, sebaiknya lakukan pemupukan 2-3 bulan sekali sembari penggantian media tanam yg baru untuk menunjang produksi daun agr selalu sehat. Gunakan npk daun atau jenis pupuk yang mengandung banyak unsur nitrogen aebagai pemacu tumbuh daun.



Harga
Berkisar antara Rp 75.000- Rp 120.000/ lebih menyesuaikan stock dan kondisi fisik tanaman.
Tanaman Philo Gergaji Tanaman Philo Gergaji Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on July 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.