Thunbergia Grandiflora Alba Merambat dan Mempesona



Tanaman Thunbergia dengan warna putih banyak kita temukan merambat menghiasi taman rumah. Thunbergia Grandiflora Alba termasuk jenis tanaman rambat dengan warna daun hijau pekat. Jika sedang mencari tanaman merambat dengan ciri- ciri warna daun hijau pekat, tanaman Thunbergia Grandiflora Alba akan menjadi pilihan tepat sebagai pendukung tampilan area taman ataupun dijadikan sebagai tanaman shade (peneduh). Apalagi dengan  bunganya yang berwarna putih, kehadiran warna netral ini tidak akan mengganggu color scheme rumah yang telah kita pilih.

Termasuk dalam family acanthaceae, tanaman Thunbergia Grandiflora Alba mampu hidup di dataran rendah maupun dataran tinggi. Namun, sebagai salah satu tanaman rambat yang juga menghasilkan bunga, tanaman ini akan membutuhkan direct sun (penyinaran matahari langsung).


Dari sisi perawatan dan maintenance, tanaman Thunbergia Grandiflora Alba membutuhkan asupan nitrogen yang cukup serta didukung dengan keberadaan unsur hara makro lain dalam tanah. Kebutuhan air juga dibutuhkan secara intensif agar tidak terjadi jeda proses tumbuh yang mengakibatkan kondisi fisik daunnya menurun atau tidak mampu perform yang terbaik.

Kemudian dari sisi maintenance dan berkenaan dengan proses tumbuh, tanaman ini tergolong dalam tahap menengah. Oleh karena itu, jika tanaman Thunbergia Grandiflora Alba sudah mencapai bentuk yang kita inginkan, maka dibutuhkan pemangkasan secara rutin agar bentuknya bisa tetap terlihat indah.

Sebagai tambahan pastikan pula agar menanam tanaman ini tidak dekat dengan pondasi bangunan karena akar tanamna ini termasuk kuat dan berpotensi merusak kondisi bangunan tenpat ia tumbuh.


Thunbergia Grandiflora Alba Merambat dan Mempesona Thunbergia Grandiflora Alba Merambat dan Mempesona Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.