Tips Supaya Bunga Labu Mentega Tidak Rontok


Menanam sendiri dihalaman rumah yang tidak seberapa tentunya menjadi tantangan dan daya tarik tersediri. Dengan menanam sendiri tanaman yang akan kita makan, maka kita juga mengalami proses empiris mengetahui tanaman itu tumbuh dari biji, menjadi benih, berlanjut tanaman mulai mencari tangkai ajir untuk merambat hingga akhirnya berbunga dan menghasilkan buah. Semua pengalaman itu menjadi daya tarik tersendiri ketika kita bisa melihat Pertumbuhan Tanaman Butternut Squash yang Terbilang Cepat Serta Mampu BerbuahLebat.  

Namun, banyak dari kita sering mengeluhkan bahwa banyak bunga butternut squash miliknya rontok tak terkecuali yang sudah mencapai tahap bakal buah seukuran ibu jari juga ikut rontok. Jika salah satu atau kedua hal tadi pernah dialami sebaiknya kita mengetahui penyebabnya dan segera bergerak.

Kondisi rontok saat masih berbentuk bunga bisa jadi karena tidak terjadi proses penyerbukan. Penyerbukan ini secara alami biasanya terjadi dengan bantuan angin, kupu- kupu atau lebah. Selain itu, kondisi musim juga menjadi salah satu penyebab bunga rontok, misal; karena kondisi basah pada bunga atau kondisi terlalu panas bisa menjadi penyebab bunga akan gagal untuk menuju proses berikutnya yaitu pembentukan bakal buah. 
Jika nyatanya tidak ada lebah atau insect alami lain yang berterbangan ketika musim tanaman butternut squash berbunga, maka bantuan tangan manusia bisa jadi solusinya. Kita bisa lakukan pernyerbukan secara manual dengan cara mengambil serbuk sari jantan atau bunga yang bertangkai kecil ke bunga betina (yang bertangkai besar). Usahakan mengambil bunga jantan yang baru saja mekar atau kondisi matang seagai indikator bunga jantan siap membuahi bunga betina. Jangan ambil yang masih kuncup atau yang sudah mulai layu dengan ciri kelopak bunga sudah tertutup.

Namun, jika terjadi kerontokan ketika bakal buah sudah mulai terbentuk, hal itu bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Bisa dikarenakan tanaman kekurangan pupuk P (fosfat) dan kalium (potassium= k). Bisa juga karena pasokan air yang terlalu sedikit atau bahkan terlalu banyak diberikan. Lebih lanjut, bakal buah yang terserang hama saat usia dini juga menjadi penyebab rontoknya bakal buah. Oleh karena itu setelah mengetahui berbagai macam faktor penyebab kegagalan diatas, maka kita harus melakukan uji coba sendiri dengan teliti agar berbagai indikasi buruk bisa mengatasi kegagalan proses produksi buah labu butternut squash atau labu mentega.

Tips Supaya Bunga Labu Mentega Tidak Rontok Tips Supaya Bunga Labu Mentega Tidak Rontok Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.