Bahan Alami Atasi Kelinci Yang Terkena Diare




Terkena diare menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan kelinci tidak mampu lagi untuk bertahan hidup. Kondisi diare bisa aja disebabkan oleh pola makan yang salah atau pemberian makanan tertentu yang seharusnya tidak dianjurkan, apalagi sampai menjadi makanan utama kelinci. 

Jenis makanan seperti wortel, bayam, daun singkong ataupun sawi menjadi daftar makanan yang tidak dianjurkan untuk diberikan ke kelinci apalagi sampai dijadikan pakan harian.

Kelinci adalah salah satu hewan pemakan hijauan yang tidak termasuk dalam golongan ruminansia. Kelinci memiliki pencernaan yang tergolong lebih simple. Terkadang, feses dari kelinci sehat yang bentuknya menggerombol seperti gerombolan anggur kecil pun masih kembali dikonsumsi atau dimakan kembali karena masih terdapat banyak terdapat nutrisi di sana.




Jika kelinci yang kita rawat sudah terkena diare, maka kita tidak perlu pusing karena ada Bahan Alami untuk Atasi Kelinci Yang Terkena Diare yaitu daun afrika. Tanaman ini sangat ampuh guna menghentikan diare untuk hewan ataupun manusia sekalipun. 

Tentu saja dengan cara pengolahan yang berbeda agar tetap aman ketika hendak dikonsumsi oleh manusia. Namun, ketika ingin diberikan ke kelinci yang terkena diare, daun afrika bisa diberikan secara langsung. Artinya bisa diberikan dalam kondisi masih fresh atau yang baru saja dipetik tanpa perlu dilayukan terlebih dahulu.


Baca juga artikel lain tentang kelinci:

Cara Pelihara Kelinci Untuk Pemula
Menangani Kelinci Yang Tidak Mau Makan
Cara Bedakan Kelinci Jantan dan Betina
Umur Berapa Kelinci Boleh Kawin
Cara Potong Kuku Kelinci


Sebagai pemula kita perlu mengetahui cara merawat kelinci agar tidak mudah mati ketika baru saja dibeli. Sedih rasanya jika belum genap kita rawat selama satu minggu atau bahkan baru satu hari tiba-tiba besoknya sudah mati.

Hal- hal basic seperti cara membeli kelinci, makanan yang boleh dan tidak untuk kelinci, kondisi kandang yang sesuai untuk kelinci, cara menggendong kelinci serta pemberian minum untuk kelinci bisa dengan mudah ditemukan pada artikel berikut ini StarterPack Pelihara Kelinci Untuk Pemula.



Bahan Alami Atasi Kelinci Yang Terkena Diare Bahan Alami Atasi Kelinci Yang Terkena Diare Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on September 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.