Tanaman Gantung Pilea Nummulariifolia


Jika sedang mencari tanaman hias dengan ciri- ciri tanaman merambat dan menggantung, maka pilea nummulariifolia cocok menjadi pilihan.


Tanaman pilea nummulariifolia atau tanaman gantung creeping charlie termasuk tanaman gantung yang banyak dipilih karena kemudahan dari sesi perawatan serta bentuk fisiknya yang menarik. Sebagai tanaman untuk penghias tembok teras, tanaman ini cocok ketika diletakan tanpa sengatan sinar matahari langsung. Dengan warna daun berwarna hijau akan dihasilkan ketika tanaman ini diposisikan pada area shade atau berada dibawah naungan.

Selain mudah untuk dirawat, tanaman ini juga bisa tumbuh dengan cepat untuk memenuhi pot / keranjang gantung. Karena termasuk tanaman yang mampu tumbuh dengan cepat, maka kondisi media tanam juga akan dengan cepat terisi oleh perakaran tanaman. oleh, karena itu pergantian media tanam atau replanting wajib dilakukan atau tanaman ini akan menjadi lambat pertumbuhannya selain itu ukuran daunnya menjadi tumbuh lebih kecil. Untuk menjaga pertumbuhan daunnya agar tetap stabil maka kita perlu memberikan tanaman ini dengan pupuk daun atau pupuk dengan kandungan N (nitrogen). Tujuannya adalah agar asupan nutrisi yang dibutuhkan tanaman untuk menghasilkan daun tetap terpenuhi.

Cara budidaya atau memperbanyak tanaman pilea nummulariifolia cukup mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu memotong batangnya untuk kemudian ditancapkan pada tanah. Dari satu helai daunnya pun bisa kita tanam meski akan membutuhkan waktu tumbuh yang lama. Perbanyakan secara vegetatif atau secara spesifik menggunakan metode stek untuk tanaman pilea nummulariifolia tidak membutuhkan sungkup atau diletakan pada green house. Tanaman ini termasuk mudah tumbuh akar ketika baguian batangnya berada dekta dengan media tanam. Namun, tidak semua area sesuai untuk ditempati stek pilea nummulariifolia yang baru saja ditanam. Kita tetap butuh lokasi atau area teduh sesuai dengan habibatnya yaitu berada di bawah naungan.



Tanaman Gantung Pilea Nummulariifolia Tanaman Gantung Pilea Nummulariifolia Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on November 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.