Tanaman Adam Hawa Tahan Panas


Tanaman dengan nama lokal nanas kerang ini memiliki bentuk daun mirip nanas dan bentuk bunga mirip kerang. Kedua hal itu yang menjadikan nama lokal untuk tanaman ini ada.



  • Tanaman nanas kerang juga memiliki nama lain diantaranya; adam and hawa (eve), rhoe discolor, Tradescantia spathacea. Tanaman nanas kerang hidup dalam rumpun. Jadi dari akarnya akan tumbuh tunas baru dan terus menjalar. Penyebarannyapun tidak berhenti dari area bawah, namun dari bunganya juga bisa mejadi calon bibit tumbuhnya tanaman nanas kerang ini.


Ciri fisik nanas kerang memiliki daun sukulen dengan panjang berkisar 30 - hingga 40 cm dan lebar 4-6cm. Warna daunnya merah keungguan dan warna bunga putih dibalut semacam kelopak berwarna ungu. Namun, hati hati dengan getah yang akan keluar ketika daunya dipotong, getah warna putih yang keluar akan terasa gatal jika terkena kulit.


Untuk cara merawat nanas kerang, tanaman ini suka dengan media tanam yang lembab (well drained) ataupun kering ataupun bebatuan. Kedua kondisi media tanam yang jauh berbeda tetap sesuai untuk tempat hidup tanaman ini. Oleh karena itu jika kita ingin manjadikan ini sebagai bagian dari tanaman yang bakal terkena fullsun, maka nanas kerang akan menjadi pilihan tepat. Kita bisa meletakan pada area pembatas dua area yang berbeda atau sebagai area pembatas tanaman satu dengan yang lain.




Tanaman Adam Hawa Tahan Panas Tanaman Adam Hawa Tahan Panas Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on November 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.