Tanaman Gantung Spider Plant



Ciri- ciri:
Merupakan salah satu tanaman penyejuk mata dan hati ini dinamakan tanaman spider atau spider plant. Dari kejauhan, tanaman ini memang mirip dengan tanaman bulu ayam yang biasanya dijadikan tanaman pelengkap pada area pinggir taman atau hanya ditanam mengitari tanaman utama.

Spider plant atau tanaman laba- laba memiliki bentuk daun yang panjang berwarna campuran hijau serta kuning. Tanaman ini banyak dijadikan salah satu pilihan utama bila menginginkan koleksi tanaman gantung baik untuk area teras ataupun area indoor. Hal itu disebabkan oleh bentuknya yang unik dan dan semakik menarik kala julur- julur anakan mulai tumbuh dan menjuntai ke bawah.


Perawatan:
Jika ingin memilih spider plant sebagai bagian dari penghias ruangan, tanaman spider adalah pilihan tepat. Pertama, tanaman ini merupakan jenis tanaman gantung yang tidak membutuhkan spot khusus untuk diletakan (flexible). Jadi tanaman ini bisa ditempel di pintu ruangan atau digantung pada area jendela supaya tanaman bisa menjuntai bebas. Kedua, selain sebagai ornamen pendukung focal point pada ruangan, tanaman spider juga dipercaya mampu menyerap polusi udara di dalam ruangan.


Baca juga artikel lain tentang koleksi tanaman gantung:

Tanaman Gantung Lipstik Mudah di Stek

Tanaman Gantung Pilea Nummulariifolia

Spider Plant Untuk Detox Polusi Ruangan


Untuk cara perawatan, tanaman spider tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari atau tidak butuh sinar matahari langsung. Jadi, dengan cara menempatkan tanaman ini di dalam ruangan dengan hanya mendapatkan bias cahaya sudah cukup. Kemudian, jika kita mendapati daunnya terlihat seperti terbakar, hal itu bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya sinar matahari, media tanam terlalu lembab, terlalu banyak air, atau bisa juga campuran pupuk yg terlalu banyak pada media tanam. Segera cabut daun rusak tadi serta cek kondisi media tanamnya.


Harga:
Berkisar antara Rp 15.000- Rp 40.000/lebih menyesuaikan dengan ukuran, kondisi fisik, ketersediaan tanaman serta demand.
Tanaman Gantung Spider Plant Tanaman Gantung Spider Plant Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on July 15, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.