Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Untuk Kelinci



Kelinci merupakan salah satu binatang unyu- unyu yang banyak dipilih sebagai binatang kesayangan. Mulai dari bulunya yang halus, bentuknya yang lucu, banyak pilhan warna serta jenisnya beberapa faktor itulah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memutuskan untuk memilih kelinci sebagai binatang kesayangan.

Namun semakin populernya kelinci dijadikan peliharaan tidak disertai dengan populernya informasi mendasar mengenai hal- hal sebagai contoh Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Untuk Kelinci. Informasi tentang pemberian makanan yang tepat mungkin tidak serta merta dibagikan ketika penjual menawarkan arang jualannya, atau mungkin juga pembeli yang tidak mendengar pesan singkat yang penjual utarakan.

Inti dari memilih makanan yang sesuai untuk dikonsumsi kelinci adalah bertujuan untuk memperpanjang umur kelinci yang telah kita beli entah itu berjenis lokal ataupun ras kelinci campuran yang telah dilokalkan.


Kelinci memiliki sistem pencernaan yang buruk atau bisa dikatakan sangat simple. Jadi ketika salah dalam proses pemberian jenis makanan, maka hal yang cenderung terjadi adalah kelinci mengalami kembung atau sakit perut atau diare. Nah... saat itulah umur kelinci ditangan anda mulai berhitung mundur. Jika hal itu sudah tejadi kita bisa lakukan dengan Bahan Alami Atasi Kelinci Yang Terkena Diare.

Namun jika kita baru saja membei kelinci dan tidak ingin hal buruk terjadi pada kelinci yang telah kita beli, maka kita bisa lakukan tindakan pencegahan dengan memilah Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Untuk Kelinci yang kita sedang miliki di rumah. Berikut beberapa makanan yang boleh diberikan dan tidak untuk kelinci kesayangan kita;

Baca juga artikel lain tentang merawat kelinci:
Bahan Alami Atasi Kelinci Diare
Menangani Kelinci Yang Tidak Mau Makan
Membedakan Kelinci Betina dan Jantan
Kapan Waktunya Kelinci Boleh Kawin?

Boleh diberikan:
1.       Pelet Khusus untuk kelinci
2.       Rumput odot yang sudah dilayukan
3.       Daun pisang yang sudah dilayukan (untuk merangsang kembalinya nafsu makan)
4.       Daun pepaya yang sudah dilayukan
5.       Daun kelor
6.       Daun afrika (saat diare saja atau cuaca sangat dingin)
7.       Campuran nasi bekatul dan sayuran layu
8.       Rumput gajah yang sudah dikeringkan atau dilayukan


Baca juga artikel lain tentang kelinci:

Cara Potong Kuku Kelinci
Kenapa Suara Jeritan Kelinci Mirip Tikus
Cara Mengetahui Kelinci Sedang Hamil



Yang tidak boleh atau sesekali saja diberikan:
1.       Wortel (sesekali)
2.       Kangkung (sesekali)
3.       Daun singkong (kandungan racun berpotensi mematikan)
4.       Buah apel atau buah- buahan lain yang tidak masam (sesekali)
5.       Daun ubi, Sawi, kubis, selada, kale (sesekali)
6.       Daun bayam
7.       Daun katuk
8.       Daun tomat

Daftar tersebut di atas belum mencakup kesuluruhan karena kemungkinan pada masing- masing rumah akan memiliki tanaman yang berbeda. Jika masih ada sayuran atau hijauan yang belum tersebut di atas dan ingin ditanyakan bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Untuk Kelinci Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Untuk Kelinci Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on October 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.