Bentuk Benih Biji Dewandaru Ternyata Seperti Ini


Tanaman dengan segala kepercayaan kayu sakti yang tersemat didalamnya, buah dari tanaman ini juga dipercaya tangguh untuk mencegah kerusakan oksidatif yang diakibatkan oleh radikal bebas.


Tidak berhenti di situ, pada bagian daun dewandaru mengandung fenolik. Hal itu juga memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai antioksidan. Sedangkan minyak atsiri pada daunnya bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit seperti rematik dan nyeri sendi.


Baca juga artikel sumber makanan untuk antioksidan:

Asupan Makanan Sebagai Antioksidan
Keunggulan Labu Butternut Squash untuk Kesehatan
Fungsi Tanaman Dewandaru untuk Kesehatan



Lebih lanjut, tanaman dewandaru atau cermai londo yang memiliki nama ilmiah Eugenia uniflora, ternyata pada  bagian buah dan daun juga digunakan sebagai peningkat astringent dan kurangi tekanan darah tinggi serta kolesterol.


Kemudian, selain sebagai penangkal radial bebas, buah dengan warna merah ketika sudah matang ini juga mampu mencegah kemunculan kanker serta tumor. Sedangkan pada bagian  biji dewandaru yang berbentuk seukuran biji kacang tanah, bisa digunakan sebagai anti kuman saat diare.
Bentuk Benih Biji Dewandaru Ternyata Seperti Ini Bentuk Benih Biji Dewandaru Ternyata Seperti Ini Reviewed by Tanam Ternak Rumahan on October 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.